Kamis, 12 Mei 2016

✿ Alas Kandung, Air Terjun Terindah Di Kabupaten Tulungagung.



[Seputar Air Terjun di Indonesia]
Alas Kandung, Air Terjun Terindah Di Kabupaten Tulungagung.

A. Selayang Pandang :

Provisinsi Jawa Timur memang mempunyai banyak tempat wisata bahkan bisa di bilang surga bagi para treveler di antara kota yang menjadi primadona bagi para treveler adalah kota Tulungagung. Secara geografis  kota ini terletak di pesisir pulau jawa, selain terkenal karena pantainya kota Tulungagung juga mempunyai air terjun yang gak kalah keren dari air terjun yang ada di kota-kota lain. Diantaranya adalah air terjun yang terdapat di ‘Alas Kandung’.


Air terjun yang memiliki kedalaman kurang lebih 4-6 meter ini memiliki suguhan alam yang menarik. Selain udaranya yang sejuk diiringi dengan gemriyuhnya air, karena memiliki kedalaman yang lumayan dalam membuat air di sekitar air terjun tampak biru, menambah kesan asri kawasan alas kandung. Untuk kawan-kawan yang ngetrip di tempat ini belum pas rasanya kalau belum berendam di air terjun ini, namun untuk kawan-kawan yang tidak bisa berenang sebaiknya jangan mencoba karna kedalaman 4-6 mater.


B. Lokasi ‘Air Terjun Kandung’ :

Akses munuju kawasaan wisata air terjun alas kandung sangat mudah berjarak kurang lebih 1 jam jarak tempug dari jantung kota Tulungagung. Air terjun ini terletak di Desa Tanen , Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung.


Rute untuk menuju kawasaan wisata air terjun alas kandung kalau dari stasiun ngunut atau perempatan pasar, ambil arah selatan. Setelah itu lurus ke selatan sampai menjumpai pertigaan dari pertigaan tersebut ambil arah kiri. Jalan lurus sampai berjumpa pertigaan berikutnya, ambil kanan, arah selatan lurus. Setelah itu kawan-kawan bisa bertanya ke warga sekitar untuk lebih jelasnya. Rute untuk menuju kawasaan wisata air terjun alas kandung kalau dari stasiun ngunut atau perempatan pasar, ambil arah selatan.


Setelah itu lurus ke selatan sampai menjumpai pertigaan, dari pertigaan tersebut ambil arah kiri jalan lurus sampai berjumpa pertigaan berikutnya, ambil kanan, arah selatan lurus. Setelah itu kawan-kawan bisa bertanya ke warga sekitar untuk lebih jelasnya. Rute untuk menuju kawasaan wisata air terjun alas kandung kalau dari stasiun ngunut atau perempatan pasar, ambil arah selatan. Setelah itu lurus ke selatan sampai menjumpai pertigaan, dari pertigaan tersebut ambil arah kiri. Jalan lurus sampai berjumpa pertigaan berikutnya, ambil kanan, arah selatan lurus. Setelah itu kawan-kawan bisa bertanya ke warga sekitar untuk lebih jelasnya.


C. Keistimewaan.

Keistimewaan yang dimiliki ‘Air Terjun Alas Kandung’ ini adalah warna birunya yang menggoda pengunjung untuk berusaha menceburinya. Menurut warga sekitar, “warna biru yang dimiliki berasal dari cahaya matahari yang cukup, jika cahaya matahari tidak begitu terang, maka warna airnya juga akan berubah menjadi hijau biasa, namun jika cahaya matahari berlimpah, maka air bisa menjadi biru.” Jadi memang tidak bimsalabim airnya berwarna biru begitu saja. Oh iya sekedar saran saja, sebaiknya sampai di ‘Air Terjun Alas Kandung’ siang karena semakin sore cahaya mataharinya semakin bagus.



Ya Allah... semoga yang membaca artikel ini :
¤ Muliakanlah orangnya… Yang belum menemukan jodoh semoga lekas dipertemukan... Yang belum mendapatkan keturunan semoga cepat mendapatkannya… Semoga tergerak hatinya untuk bersedekah… Yang laki2 entengkanlah kakinya untuk melangkah ke masjid… Bahagiakanlah keluarganya… Luaskan rezekinya seluas lautan… Mudahkan segala urusannya… Kabulkan cita-citanya… Jauhkan dari segala Musibah, Penyakit, Prasangka Keji… Jauhkan dari segala Fitnah, Berkata Kasar dan Mungkar. Aamiin ya Rabbal'alamin.


 “Bila kau tak tahan lelahnya belajar maka kau harus tahan menanggung perihnya kebodohan” (Imam Syafi’i)

 
;